Pengertian Polantas

Ada beberapa tujuan dibentuknya pola lantai, yaitu: Untuk membuat penari tidak bertabrakan dengan penari lainnya, sehingga letaknya sinkron atau sesuai. Untuk membedakan gerakan antar seni tari satu dengan yang lainnya. Membuat sebuah tarian tampil menarik. Membuat penari bisa tampil atau terlihat secara keseluruhan oleh penonton. Kuantitas adalah tolok ukur suatu hal yang tertuju pada jumlah atau nilai yang dapat dihitung secara pasti.

Kuantitas biasanya selalu dibandingkan dengan kualitas. Jika disandingkan dengan kata kualitas, kata kuantitas memiliki makna yang lebih. Polisi lalu lintas (polantas) adalah polisi lalu lintas adalah unsur pelaksana atau suatu unit kerja dibawah naungan kepolisian republik indonesia yang bertugas menyelenggarakan tugas kepolisian mencakup penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli, pendidikan masyarakat dan rekayasa lalu lintas, registrasi dan identifikasi pengemudi atau. Peranan polantas dalam menanggulangi pelanggaran lalu lintas ( polres pamekasan ) disusun dan diajukan untuk memenuhi salah satu syarat memperoleh gelar kesarjanaan dalam bidang ilmu hukum. 10110311129 universitas muhammadiyah malang. Polantas diajak duel pengendara kena tilang di jaksel • polisi lalu lintas (polantas) polisi lalu lintas adalah suatu unit kerja di bawah naungan kepolisian republik indonesia yang melaksanakan tugas polri di bidang lalu lintas, meliputi segala usaha, pekerjaan, dan kegiatan dalam pengendalian lalu lintas. Masuknya rangsangan lewat panca indera atau pengamatan terhadap suatu keadaan sehingga stimulus timbuk untuk terjadi respon. Menelaah dan mempelajari (identifikasi) rangsangan atau stimulus tersebut. Penanggapan terhadap rangsangan atau penentuan suatu respon yang sesuai dengan keadaan. Polantas adalah singkatan dari kata polisi lalu lintas.

Baca Juga :

Video Tentang Pengertian Polantas

Kami berusaha menampilkan informasi mengenai Pengertian Polantas secara lengkap, dari berbagai sumber di internet. Pembahasan artikel di atas Kami sampaikan inti-intinya saja, bisa dikatakan sebagai kesimpulannya. Untuk melengkapinya, berikut ini ada beberapa video yang menjelaskan secara lengkap seputar Pengertian Polantas. Silakan disimak.

  • BREAKING NEWS - Polisi Gelar Prarekonstruksi Kasus Penembakan Brigadir J di Rumah Dinas Irjen Sambo

    ( Read More)

    JAKARTA, KOMPAS.TV – Polda Metro Jaya menggelar pra rekonstruksi kasus penembakan yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo, Jumat (22/7/2022) malam.

    Pra rekonstruksi yang dilakukan di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ) Polda Metro Jaya ini melibatkan sejumlah penyidik.

    Tampak sejumlah penyidik tengah melakukan beberapa adegan berkaitan dengan baku tembak Brigadir J dengan Bharada E yang mengakibatkan Brigadir J meninggal dunia.

    Seorang penyidik sedang mengarahkan senjata api dengan berjongkok di tengah tangga sedangkan seorang lainnya berada atas ujung anak tangga dengan mengarahkan senjata api ke arah bawah.

    Namun Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengaku belum mengetahui adanya kegiatan pra rekonstruksi kasus baku tembak Brigadir J dengan Bharada E yang sedang digelar di BPMJ Polda Metro Jaya.

    "Sudah saya tanyakan belum ada info," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Jumat (22/7/2022).

    Adapun kasus baku tembak ajudan Irjen Ferdy Sambo ini kini ditangani Polda Metro Jaya. Sebelumnya kasus sempat dipegang oleh Polres Jakarta Selatan dengan laporan pelecehan dan ancaman dengan senjata.

    Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga telah memerintahkan membentuk tim khusus dan mengandeng Komnas HAM dan Kompolnas dalam penyelidikan dan penyidikan kasus baku tembak antar anggota polisi tersebut.

    Sepanjang proses penyelidikan, tiga perwira Polri dinonaktifkan. Mereka yakni Irjen Ferdy Sambo, Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan, serta Kapolres Jaksel Kombes Budhi Herdi Susianto.

    Di sisi lain, pihak keluarga Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat juga telah melayangkan laporan ke Bareskrim Polri terkait dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J.

    Keluarga dan tim kuasa hukum sudah diundang untuk melakukan gelar perdana laporan di Bareskrim Polri, Rabu (20/7/2022).

    Usai gelar perdana laporan, keluarga dan tim kuasa hukum Brigadir J meminta adanya autopsi ulang dengan menggandeng dokter forensik dari TNI.

    Sahabat KompasTV, jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube KompasTV, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

    Jangan lewatkan live streaming KompasTV 24 jam non stop di kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube KompasTV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari KompasTV.

    Sahabat KompasTV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: kompas.tv

    Media sosial KompasTV:
    Facebook: facebook.com/KompasTV
    Instagram: instagram.com/kompastv
    Twitter: twitter.com/KompasTV
    LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV

  • Dinonaktifkan Imbas Insiden Polisi Tembak Polisi, Siapakah Kombes Budhi Herdi Susianto

    ( Read More)

    Kepolisian Republik Indonesia menonaktifkan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto dari jabatannya sejak Rabu (20/7/2022).

    Penonaktifan ini merupakan imbas dari kasus polisi tembak polisi yang melibatkan Brigadir J dan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Ferdy Sambo.

    Budhi dinonaktifkan lantaran keluarga Brigadir J menilai Kapolres Metro Jakarta Selatan itu tidak bekerja sesuai prosedur.

    Lantas, siapakah sebenarnya sosok Kombes Budhi Herdi Susianto?

    Simak selengkapnya dalam video berikut.

    Video Jurnalis: Muhammad Isa Bustomi, Pramulya Sadewa
    Penulis: Fitria Chusna Farisa
    Penulis Naskah: Timothy Afryano
    Narator: Timothy Afryano
    Video Editor: Farah Chaerunniza
    Produser: Ira Gita Natalia Sembiring
    Music: Giant - Cold Cinema

    #JernihkanHarapan #PolisiTembakPolisi #KombesBudhiHerdiSusianto #Kompascom

  • BREAKING NEWS - Irjen Ferdy Sambo Dinonaktifkan, Tugas Kadiv Propam Polri Diserahkan ke Wakapolri

    ( Read More)

    JAKARTA, KOMPAS.TV - Demi menjaga objektivitas dan transparansi dalam penyelidikan kasus polisi tembak polisi yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri, hari ini (18/07) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi non-aktifkan sementara Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya.

    Jabatan Kadiv Propam Polri sementara akan diisi oleh Wakapolri.

    Hingga kini penyelidikan kasus polisi tembak polisi masih terus berjalan, polisi masih terus melakukan pengumpulan alat bukti dan pemeriksaan saksi-saksi.

    Artikel ini bisa dilihat di : kompas.tv/article/310405/breaking-news-irjen-ferdy-sambo-dinonaktifkan-tugas-kadiv-propam-polri-diserahkan-ke-wakapolri

  • Jadi Tersangka, Nikita Mirzani Ditangkap Polisi Karena Tak Kooperatif| Intens Investigasi| Eps 1823

    ( Read More)

    For Business Inquiries/Endorsement contact : [email protected]

    Intens Investigasi, tayang setiap hari Senin - Sabtu pukul 11.00, 15.00, dan 19.00 WIB

    Perseteruan antara Nikita Mirzani dan kekasih Nindy Ayunda, Dito Mahendra ternyata berbuntut panjang. Bagaimana tidak, berawal dari sebuah postingan di instagram, Nikita ditangkap polisi. Mirisnya, penangkapan Nikita yang terjadi di salah satu mall di jakarta selatan itu terjadi saat Nikita sedang berjalan-jalan bersama anaknya, Peristiwa mengejutkan itu pun divideokan oleh pengacara ramdan alamsyah yang menyaksikan secara langsung detik-detik penangkapan nikita. Usut punya usut, penjemputan paksa nikita oleh pihak kepolisian itu bukan tanpa alasan. Pasalnya nikita yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu dikabarkan tidak kooperatif. Lantas seperti apa kesaksian ramdan alamsyah saat menyaksikan penangkapan Nikita?

    Saksikan semua di Intens Investigasi!
    Jangan lupa Subscribe, Like, Share, dan Comment

    Instagram : instagram.com/intensindigo/
    Facebook : facebook.com/intensinvestigasi/
    Tiktok : tiktok.com/@intensinvestigasi

  • 🔴 LIVE - Temuan Luka Lilitan di Leher Brigadir Yosua hingga 3 Polisi Dinonaktifkan

    ( Read More)

    Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi menonaktifkan dua personelnya buntut dari kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

    Kedua polisi yang dinonaktifkan dari jabatannya yakni Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.

    Penonaktifan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Jaksel Kombes Budhi Herdi sebelumnya diutarakan pihak keluarga, selain menonaktifkan Kadiv Propam.

    Irjen Ferdy Sambo. Pihak keluarga menyatakan, Karo Paminal sempat memberikan perintah yang terkesan seperti intimidasi terhadap keluarga Brigadir J.

    Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi juga diminta dinonaktifkan dari jabatannya karena dinilai bekerja tidak sesuai prosedur untuk mengungkap perkara tindak pidana terkait pembunuhan Brigadir J.

    Simak selengkapnya dalam video berikut.

    Video Jurnalis: Pramulya Sadewa
    Penulis: Rahel Narda Chaterine
    Penulis Naskah: Rizkia Shindy
    Host: Anasthasya
    Video Editor: Abdul Azis
    Produser: Adesari Aviningtyas
    Produser Streaming : Andreas Lukas Altobeli

    #BakuTembakPolisi #IrjenFerdySambo #NewsUpdate
    #JernihMelihatDunia #JernihkanHarapan

    *****

    Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari seluruh Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas.com. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas.com.

    Follow kami di media sosial:
    Facebook: facebook.com/KOMPAScom/
    Instagram: instagram.com/KOMPAScom/
    Twitter: twitter.com/kompascom
    LINE: line.me/ti/p/kompascom
    Tiktok: tiktok.com/@kompascom

  • Kasus Polisi Tembak Polisi Naik ke Penyidikan Pasca Irjen Ferdy Sambo Dinonaktifkan!

    ( Read More)

    JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus polisi tembak polisi di rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, hingga kini belum terungkap.

    Sejumlah elemen masyarakat mulai dari DPR hingga advokat, meminta Kapolri nonaktifkan Ferdy Sambo agar investigasi kasus penembakan Brigadir Yosua Hutabarat bisa objektif.

    Merespons tuntutan tersebut, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, memutuskan menonaktifkan Ferdy Sambo, untuk menjaga objektivitas dan menghindari konflik kepentingan dalam investigasi yang tengah dilakukan Polri.

    Kini, jabatan Kepala Divisi Propam Polri, sementara diemban Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

    Selain memimpin Divisi Propam, Komjen Gatot Eddy juga mempimpin tim khusus bentukan Polri, yang ditugasi mengungkap kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat.

    Artikel ini bisa dilihat di : kompas.tv/article/310793/kasus-polisi-tembak-polisi-naik-ke-penyidikan-pasca-irjen-ferdy-sambo-dinonaktifkan

  • Keadaan Istri Anggota TNI di Semarang Membaik Hingga Polisi Temukan 2 Motor Pelaku Penembakan!

    ( Read More)

    SEMARANG, KOMPAS.TV - Kondisi kesehatan Rina Wulandari, istri Kopral Satu Muslimin perlahan membaik setelah menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru di Rumah Sakit Hermina Banyumanik, Semarang.

    Rina, yang menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal saat pulang menjemput anaknya dari sekolah pada Senin (18/07), kini sudah bisa diajak berkomunikasi.

    Widarti, Ibunda Rina kini diminta menjaga sang cucu beserta seluruh keluarga yang kini diungsikan ke Asrama TNI, demi keamanan mereka.

    Pada Kamis (21/07) siang, Tim Gabungan TNI dan Polri, menggelar olah tempat kejadian perkara lanjutan di rumah korban, di Perumahan Grand Cemara, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.

    Polisi meyakini, keempat pelaku adalah orang bayaran yang menjalankan perintah untuk merencanakan dan mengeksekusi penembakan ini.

    Baca Juga Penjelasan Lengkap Polisi Soal Istri TNI Ditembak Orang Tak Dikenal di Semarang di kompas.tv/article/310376/penjelasan-lengkap-polisi-soal-istri-tni-ditembak-orang-tak-dikenal-di-semarang

    Suami korban, Koptu Muslimin yang saat itu sempat berupaya menangkap pelaku juga sudah dimintai keterangan.

    Dari analisis Tim Gabungan TNI Polri, keempat pelaku penembakan istri TNI diduga bukan orang yang terlatih menggunakan senjata api dari cara membidik serta melumpuhkan korban.

    Saat kejadian, pelaku menunggu korban di ujung jalan dekat rumah korban yang baru pulang menjemput anak dari sekolah.

    Kini identitas para pelaku, termasuk otak penyerangan telah dikantongi polisi.

    Tim gabungan TNI dan Polri pun kini tengah mengejar mereka.

    Misteri kasus penembakan istri anggota TNI di Semarang, Jawa Tengah, pelan-pelan mulai terkuak.

    Motor yang diduga digunakan pelaku ditemukan.

    Kedua motor yang diduga dipakai dalam aksi penembakan istri anggota TNI, Jumat (22/07) pagi ditunjukkan polisi di Mapolrestabes Semarang, Jawa Tengah.

    Kedua motor ini ditemukan di daerah Demak, Jawa Tengah.

    Sebelumnya, kedua motor ini terekam jelas dari kamera pemantau di area perumahan korban.

    Artikel ini bisa dilihat di : kompas.tv/article/311799/keadaan-istri-anggota-tni-di-semarang-membaik-hingga-polisi-temukan-2-motor-pelaku-penembakan

  • Kejanggalan Kematian Brigadir J di Mata Eks Kabais TNI Soleman Ponto: Tidak Masuk Akal

    ( Read More)

    JAKARTA, KOMPAS TV Mantan Kabais TNI Soleman Ponto menyebutkan ada hal-hal yang tak masuk akal dalam kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J.

    Dalam kasus yang terjadi di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo tersebut, Soleman menyebut bahwa belum adanya tersangka adalah sebuah kejanggalan.

    "Polisi mengumumkan bahwa dia (Brigadir J) mati karena ada tembak menembak dengan saudara E. Sudah satu minggu, tersangkanya kok tidak muncul-muncul?," ungkap Soleman pada Kompas TV.

    Baca Juga 3 Hal Dilaporkan Keluarga Brigadir J ke Bareskrim Polri: Pembunuhan, Pencurian, Peretasan di kompas.tv/article/310180/3-hal-dilaporkan-keluarga-brigadir-j-ke-bareskrim-polri-pembunuhan-pencurian-peretasan

    "Saudara E, polisi, menembak saudara J, polisi, ini hanya dijadikan saksi. Kan ini enggak masuk akal," lanjutnya.

    Bagi Soleman, status saksi pada Bharada E dan status tersangka pada Brigadir J adalah sesuatu yang logiknya berputar-putar.

    Bagi Soleman, Brigadir J yang tewas dan diotopsi, tidak masuk akal disebut tersangka.

    "Yang di otopsi kan korban, saudara J, tapi ternyata dia dibilang tersangka. Ini kan sudah berputar-putar enggak jelas," lanjutnya.

    Baca Juga Keluarga Brigadir J Laporkan Dugaan Pembunuhan Berencana: Ada Pengerusakan, Penganiayaan di kompas.tv/article/310143/keluarga-brigadir-j-laporkan-dugaan-pembunuhan-berencana-ada-pengerusakan-penganiayaan

    Selain itu, penggunaan senjata Glock-17 dalam kasus penembakan itu juga dianggap janggal oleh Soleman Ponto.

    Senjata tersebut biasanya dipakai oleh petinggi di kepolisian, bukan anggota polisi setingkat Bharada E.

    "Senjata raja-raja itu," tutur Soleman.

    Video Editor: Febi Ramdani

    Artikel ini bisa dilihat di : kompas.tv/article/310200/kejanggalan-kematian-brigadir-j-di-mata-eks-kabais-tni-soleman-ponto-tidak-masuk-akal

  • Buntut Kematian Brigadir J, 3 Perwira Polri Resmi Dinonaktifkan

    ( Read More)

    Kasus polisi tembak polisi, yang menewaskan Brigadir J terus berbuntut panjang. Kini 3 perwira polri telah dinonaktifkan. Sebelumnya, pihak keluarga Brigadir J meminta pihak kepolisian untuk menonaktifkan ketiga perwira demi keobyektifan penyelidikan. Pihak kepolisian menyambut baik hal tersebut, dan telah menonaktifkan ketiga perwira.

    Kini pihak kepolisian masih terus mengembangkan dan melakukan proses penyelidikan. Keluarga juga telah melaporkan kasus ini, dengan dugaan pembunuhan berencana, karena menurut keluarga banyak kejanggalan dalam kasus kematian Brigadir J. Pihak keluarga juga meminta untuk melakukan otopsi ulang.

    Simak selengkapnya dalam video berikut.

    Editor: Fitria Chusna Farisa
    Penulis Naskah: Hanindiya Dwi Lestari
    Narator : Hanindiya Dwi Lestari
    Video Editor : Menika Ambar Sari
    Produser: Yusuf Reza Permadi

    #PolisiTembakPolisi #BrigadirJ #JernihkanHarapan #Kompascom

    Music : Cavalry - Aakash Gandhi

  • Irjen Ferdy Sambo Dinonaktifkan, 5 Jenderal Kawal Kasus Polisi Tembak Polisi

    ( Read More)

    Kasus polisi tembak polisi yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, masih menyimpan banyak tanya dan berbuntut panjang. Insiden yang menewaskan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J itu, membuat Polri mendapat cercaan dari berbagai pihak, lantaran banyaknya kejanggalan dalam peristiwa tersebut. Kejanggalan tewasnya Brigadir J yang notabene merupakan Ajudan Irjen Ferdy Sambo, berbuntut penonaktifan Sambo dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan.

    Tak hanya itu komitmen Polri untuk menuntaskan kasus baku tembak dua anggota Polri itu, membuat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kemudian membentuk tim gabungan khusus untuk mengusut kasus tersebut secara transparan dan objektif.

    Simak selengkapnya dalam video berikut.

    Video Jurnalis: Pramulya Sadewa, Syalutan Ilham
    Penulis Naskah: Meiva Jufarani
    Narator: Meiva Jufarani
    Video Editor: Meiva Jufarani
    Produser: Yusuf Reza Permadi

    #PolisiTembakPolisi #Bharada# #BrigadirJ #JernihkanHarapan

    Music : Arms Dealer - Anno Domini Beats

  • Soroti Kasus Polisi Tembak Polisi, Trimedya: Tidak Ada yang Sulit Mengungkapkan Fakta-Fakta Ini

    ( Read More)

    Jakarta, tvOnenews.com - Kasus adu tembak antara Brigadir J atau Yoshua dengan Bharada E di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta memasuki babak baru.
    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri.
    Diketahui, Brigadir J dan Bharada E merupakan anak buah dari Ferdy Sambo, yang di mana diklaim bahwa kasus ini dikarenakan adanya dugaan pelecehan terhadap istri Ferdy.

    Saksikan live streaming tvOne hanya di tvonenews.com/live

  • Tugas dan Fungsi Propam Polri, Terima Aduan Masyarakat soal Polisi Nakal

    ( Read More)

    Irjen Pol Ferdy Sambo dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Propam Polri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Senin (18/7/2022). Penonaktifan itu buntut peristiwa tewasnya Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabara usai terlibat baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo.

    Namun, sebenarnya apa itu Divisi Propam Polri?

    Propam Polri merupakan kepanjangan dari Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Propam Polri adalah salah satu Divisi di Polri yang bertanggung jawab kepada masalah pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal Polri. Divisi ini berupa pelaksana staf khusus yang tersedia langsung di bawah Kapolri.

    Sebagai salah satu divisi yang ada di Polri, Propam memiliki tugas umum yaitu membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal.

    Dari struktur organisasi dan kelola pokok isi kerangka kerjanya, Propam terdiri dari tiga fungsi dalam bentuk sub bab organisasi, disebut Pus Paminal, Pus Bin Prof dan Pus Provost.

    Simak selengkapnya dalam video berikut.

    Penulis: Issha Harruma
    Penulis Naskah: Rizkia Shindy
    Narator: Timothy Afryano
    Video Editor: Dina Rahmawati
    Produser: Adesari Aviningtyas
    Music: Archetype

    #PropamPolri #IrjenFerdySambo #OhBegitu #JernihkanHarapan

  • Johnson Bacakan Dokumen Penyerahan Jasad Brigadir J yang Janggal | Catatan Demokrasi tvOne

    ( Read More)

    Jakarta, tvOnenews.com - Babak baru kasus polisi tembak polisi benar-benar menarik atensi publik. Beragam spekulasi mewarnai langkah polisi yang kerap dikritik. Serentetan bukti yang dianggap janggal pun diulik. Benarkah ada kisah lain yang perlu diselisik?

    #BakuTembakPolisi #BrigadirJ

    Saksikan live streaming tvOne hanya di tvonenews.com/live

  • TERBARU - Polri Resmi Nonaktifkan Karopaminal Divpropam dan Kapolres Jaksel Demi Objektivitas!

    ( Read More)

    JAKARTA, KOMPAS.TV - Demi menjaga objektivitas, transparansi, dan independensi, dalam menangani kasus polisi tembak polisi di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Kapolri menonaktifkan Karo Paminal Divpropam Polri, Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto.

    Baca Juga Setelah Kadiv Propam, Polri Nonaktifkan Karo Paminal Divpropam dan Kapolres Jakarta Selatan di kompas.tv/article/311259/setelah-kadiv-propam-polri-nonaktifkan-karo-paminal-divpropam-dan-kapolres-jakarta-selatan

    Penasihat hukum Brigadir Yosua mendesak Kapolri otopsi ulang dilakukan terhadap jenazah Brigadir Yosua.

    Hal ini dilakukan untuk menjawab spekulasi soal penyebab kematian Brigadir Yosua di rumah Kadiv Propam Polri.

    Laporan dugaan pembunuhan berencana sebelumnya disampaikan kuasa hukum atas adanya luka selain akibat tembakan di tubuh Brigadir Yosua, dan peretasan telpon genggam keluarga.

    Artikel ini bisa dilihat di : kompas.tv/article/311267/terbaru-polri-resmi-nonaktifkan-karo-paminal-divpropam-dan-kapolres-jaksel-demi-objektivitas

  • macam macam kesatuan unit polisi 2022 (1) - arti dari sabhara Propam provost Bareskrim dan polantas

    ( Read More)

    Asslmkm.
    Untuk pertanyaan persyaratan Daftar Polisi 2021 dan lainnya tentang Kepolisian bisa ke Chanel

    youtube.com/channel/UCPGPeGcxLNzQGlDG0AXd8Aw

    Ade Ilyas Police Line REBORN

    Daftar Polisi 2021 persiapkan diri anda yang akan melaksanakan Tahapan Tes Daftar Polisi baik Tahun 2020 dan tahun depan 2021

    LINK MEMBANTU DAFTAR POLISi

    Tugas pokok Brimob,DVI,Inafis,Labfor, Pariwisata, PolAir, PolUdara,k-9 Unit
    Kesatuan Unit Kepolisian Indonesia keren
    Densus 88, Protokol Polri, Satuan Musik Polri, polisi FPU

    Informasi terbaru penerimaan polri 2020
    Syarat Bintara Polri
    youtu.be/rY9crfgPpXY
    Pembahasan point point Bintara Kompetensi Khusus
    Pembahsan point point Bintara Kompetensi Khusus( Bintara Pol Air, Bintara Teknologi
    Pembahasan Bintara Kompetensi Khusus ( Bintara Olahraga, bintara Agama, bintara tata boga, bintara Perawat bidan

    Pembahasan lengkap AKADEMI KEPOLISIAN 2020 Syarat Akpol 2021
    youtu.be/5fg3yzJnNFI

    Syarat SIPSS lengkap
    youtu.be/wmLqyh1_pnU

    Pembahasan Penerimaan Tamtama Polri lengkap 2020Syarat Tamtama 2021
    youtu.be/x5SamLE-Pw0

    Pilih mana akpol bintara tamtama atau SiPSshttps://youtu.be/FL7zm8MdALs

    Cara daftar Polisi umum khusu
    youtu.be/x2gWbpBFAI4

    FULL Terbaru BINTARA PTU Bakomsus POLRI 2020 -
    youtu.be/cIUHYWRZHA4
    Tes Akademik Polri

    youtu.be/dEImWd_9JPM
    Tes Psikologi Polri terbaru

    youtu.be/O3Hz9ukj8KA

    Tes PMK dan Wawancara / MI
    youtu.be/oQGcNROlLq8

    Administrasi daftar polisi Lengkap
    youtu.be/sAFPetchVRk

    Tes Jasmani Polri
    youtu.be/PgpeNv-OXGI

    Penilaian Kualitatif Kuantitatif Polri
    youtu.be/3Xu5_yAg6rs

    Cara menghitung Ranking penerimaan Polri
    youtu.be/oQGcNROlLq8

    Administrasi daftar polisi Lengkap
    youtu.be/Ki_2gP6VrWc

    Cara tes rikkes 1 daftar polisi
    youtu.be/MGOvQcNK7cg

    Cara tes kesehatan Rikkes tahap 2 daftar polisi
    youtu.be/OhsoxG8h4AQ

    Umur daftar polisi
    youtu.be/sV_JroESW90

    Smk bisa daftar polisi
    Simak pembahsan video2 diatas ya!!!!!

    Jadwal Tes Akpol Tamtama dan Info Bintara Polri 2021
    Daftar Polisi Itu Gratis gaess
    simak ya bnyak yg sudah terbukti
    daftar polisi online 2021
    Daftar polisi terbaru
    Syarat daftar polisi terbaru
    Berdomisili minimal 2 tahun pada saat membuka pendidikan di wilayah Polda tempat mendaftar dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga, kecuali calon peserta

    Bagi calon / peserta yang ingin menggunakan sponsor / koneksi / katabelece dengan cara menghubungi melalui telepon / surat atau dalam bentuk apapun kepada panitia / pejabat yang meminta bantuan melalui orang tua / wali / keluarga atau pihak lain akan didiskualifikasi ;

    Bagi calon Bintara yang disetujui telah lulus agar melampirkan kartu BPJS Kesehatan;

    mendapat persetujuan / persetujuan dari kepala lembaga yang disetujui;

    diterima diberhentikan dari status pegawai / perusahaan, bila diterima dan mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri.

    Pendaftaran calon peserta dilaksanakan di tiap-tiap Polres / Pabanrim atau Subpanda sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK);

    Membuat surat persetujuan bermaterai yang disediakan di seluruh wilayah NKRI dan ditugaskan di semua bidang tugas Kepolisian yang ditandatangani oleh calon peserta dan diakui oleh orang tua / wali.

    Persyaratan lainnya

    Bintara Polisi Tugas Umum:

    Berijazah

    Lulusan SMA / MA jurusan IPA / IPS / Bahasa (bukan lulusan Paket A, B dan C);

    Lulusan SMK semua jurusan kecuali tata busana dan tata busana serta Bintara Kecuali Ada Persyaratan lain

    Lulusan SMA / sederajat berbasis pondok pesantren jurusan IPA / IPS / Bahasa yang mendapatkan lulusan dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI dan penyetaraan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan;

    Lulusan SI / D-IV, D-III Keperawatan dengan IPK minimal 2,75 dan akreditasi prodi minimal B, kecuali yang diterima dari Polda Gorontalo, NTT, Maluku, Malut, Papua dan Papua Barat dengan akreditasi minimal C dan IPK minimal 2,70 ;

    Tinggi badan minimal (sesuai ketentuan badan berlaku):

    Umum

    Pria: 165 cm;

    Wanita: 160 cm;

    Pendaftaran dan pemiliH masing-masing Polda sesuai domisili;

    Untuk Persyaratan Pendaftaran Lainnya, disesuaikan dengan jurusan yang akan kamu daftar. Dan persyaratan pendaftaran tersebut dapat dilihat di situs resmi Penerimaan Polri.

    Daftar Bintara polri 2020 2021 terbaru
    Daftar Akpol 2020 2021
    Daftar tamtama polri 2020 2021
    Daftar SIPSS 2020 2021
    Syarat masuk bintara terbaru
    Syarat masuk akpol terbaru
    Syarat masuk tamtama polri
    syarat daftar polisi terbaru
    syarat masuk daftar polisi
    syarat calon polisi
    bagaimana cara masuk polisi
    lokasi pendaftaran polisi
    tinggi masuk polisi
    umur masuk polisi
    penerimaan polisi indonesia
    tes polisi
    cara tes polisi
    #kesatuanunitkerenpolisi #mabespolri
    #calonpolisi

  • Ini Kronologi Kasus Saling Tembak Antara Bharada E & Brigadir J!

    ( Read More)

    KOMPAS.TV - Dari penjelasan yang disampaikan polisi sebelumnya, saling tembak antara Bharada E dan Brigadir J menggunakan dua jenis senjata berbeda.

    Bharada E menggunakan senjata Glock 17 buatan Austria Kaliber 9 kali 19 mm dengan kapasitas 17 peluru.

    Sedangkan Brigadir J menggunakan senjata jenis HS-9 buatan Kroasia denga kaliber yang sama.

    Polri menyebut, insiden penembakan di rumah Irjen Ferdy Sambo dilatarbelakangi dugaan pelecehan dan penodongan pistol yang dialami istri Kadiv Propam Polri.

    Peristiwa penembakan di Rumah Kadiv Propam Polri terjadi pada 8 Juli 2022 lalu.

    Polri menyebut Brigadir J masuk ke kamar Istri Kadiv Propam Irjen Ferdy sambo dan diduga melakukan pelecehan dan menodongkan senjata.

    Atas kejadian ini, Istri Irjen Ferdy Sambo berteriak meminta tolong yang membuat Brigadir J panik dan keluar kamar.

    Setelah mendengar teriakan, Bharada E datang dan menanyakan apa yang terjadi namun dibalas dengan tembakan.

    Selanjutnya, saling tembak terjadi antara Brigadir J dan Bharada E yang menyebabkan Brigadir J tewas.

    Artikel ini bisa dilihat di : kompas.tv/article/310171/ini-kronologi-kasus-saling-tembak-antara-bharada-e-brigadir-j

  • Prarekonstruksi Penembakan Brigadir Yosua Digelar Tertutup

    ( Read More)

    Jumat (22/7), pihak penyidik dari Polda Metro Jaya menggelar prarekonstruksi terkait kasus polisi tembak polisi yang telah menewaskan Brigadir Yosua. Kegiatan prarekonstruksi itu dilakukan secara tertutup, pada lantai dasar Balai Pertemuan Metro Jaya.

    Dari luar lokasi, terlihat beberapa adegan yang memperlihatkan adanya kejadian penembakan. Meski demikian, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengaku belum tahu tentang adanya agenda prarekonstruksi itu.

    Saksikan berita lengkapnya pada video di atas. #PoldaMetroJaya #BrigadirYosua #PolisiTembakPolisi

    Homepage: kumparan.com
    Twitter : twitter.com/kumparan
    Facebook : facebook.com/kumparancom
    Instagram : instagram.com/kumparancom

  • Tak Disangka, Razman Resmi Dilaporkan Polisi Karena Hal Ini | Intens Investigasi | Eps 1816

    ( Read More)

    For Business Inquiries/Endorsement contact : [email protected]

    Intens Investigasi, tayang setiap hari Senin - Sabtu pukul 11.00, 15.00, dan 19.00 WIB

    Razman Nasution yang mengakui bahwa dirinya adalah lulusan dari universitas Ibnu Chaldun, kini pihak kampus Ibnu Chaldun mengakui bahwa tak ada nama Razman di dalam data universitasnya. Lalu benarkah Ijazah Razman adalah palsu karena lulusan kampus yang pernah bermasalah dengan pihak Ibnu Chaldun.

    Benarkah pihak universitas juga tak akan membawa Razman ke ranah Hukum? Pasca heboh mengenai kabar Ijazah Palsu Razman, kini Uya Kuya pun menantang Razman untuk bisa hadir dalam debat terbuka. Apa yang membuat Uya kuya memberi undangan terbuka untuk Razman?

    Saksikan semua di Intens Investigasi!
    Jangan lupa Subscribe, Like, Share, dan Comment

    Instagram : instagram.com/intensindigo/
    Facebook : facebook.com/intensinvestigasi/
    Tiktok : tiktok.com/@intensinvestigasi

    #razman #uyakuya

  • Kasus Polisi Tembak Polisi Mulai Temui Titik Terang saat CCTV Ditemukan

    ( Read More)

    Tonton video lengkapnya disini:
    bit.ly/3Okjcoh

    Kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J mulai menemui titik terang. Tim khusus menemukan CCTV yang bisa mengungkap konstruksi kasus.

    #CCTV #KasusPolisiTembakPolisi

    Ayo tonton dan share detik ini juga!

    click our website :
    - detikcom: detik.com
    - 20detik: 20.detik.com

    Follow official account detikcom di:

    - Twitter: twitter.com/detikcom
    - Instagram detikcom: instagram.com/detikcom
    - Instagram 20detik: instagram.com/20detik/
    - Facebook detikcom: facebook.com/detikcom
    - Facebook 20detik: facebook.com/20detik