Pengertian Kepribadian Anak

Anak merupakan anugrah dari sang kuasa bagaimana cara kita menjalankan amanah yang dititipkan oleh allah. Pada awal mulanya ketika anak sudah dilahirkan, anak mulai mengetahui tentang kehidupan di dunia. Bagiamana kuncinya sebagai orangtua agar sukses. Pengertian kepribadian kepribadian menurut gw. Allport adalah suatu organisasi. 5paul henry mussen. ,perkembangan dan kepribadian anak, (jakarta:

Kecenderungan kepribadian introvert yaitu kecenderungan seorang anak untuk menarik diri dari Dengan kata lain bukan kepribadian yang dinilai perbedaan yang apa adannya pada peserta didik. Syaiful bahri djamarah, guru dan anak didik. 4 macam kepribadian anak yang perlu mama ketahui. Anak mama punya kepribadian sanguinis, melankolis, plegmatis, atau koleris? Tidak ada anak yang terlahir sama di dunia ini. Sifat yang berbeda ini memunculkan keberagaman dan keunikan setiap anak. Peran orang tua dalam membentuk kepribadian anak 1. Orang tua adalah komponen keluarga yang terdiri ayah dan ibu, dan merupakan hasil dari sebuah ikatan perkawinan yang sah dan membentuk sebuah keluarga. Psikologi berasal dari kata psyche dan logos yang berarti β€œjiwa” dan β€œilmu”.

Baca Juga :

Video Tentang Pengertian Kepribadian Anak

Kami berusaha menampilkan informasi mengenai Pengertian Kepribadian Anak secara lengkap, dari berbagai sumber di internet. Pembahasan artikel di atas Kami sampaikan inti-intinya saja, bisa dikatakan sebagai kesimpulannya. Untuk melengkapinya, berikut ini ada beberapa video yang menjelaskan secara lengkap seputar Pengertian Kepribadian Anak. Silakan disimak.

  • Apa Itu Kepribadian dan Bagaimana Kepribadian Terbentuk

    ( Read More)

    Setiap manusia memiliki keunikan, ada yang baik atau jahat, ada yang pemarah atau pendiam, ada yang penurut atau pembangkang, dan masih banyak lagi. Hal ini tentunya terjadi karena setiap manusia memiliki kepribadiannya masing-masing. Tapi sebenarnya apa itu kepribadian? Dan bagaimana kepribadian itu sendiri terbentuk? Untuk mengetahuinya lebih jauh, saksikan video ini sampai habis

  • Mengenal Perbedaan Temperamen dan Kepribadian | Tanam Benih Parenting

    ( Read More)

    "Walau sekilas mirip, namun temperamen dan kepribadian anak punya arti berbeda. Kalau dari pengamatan Moms & Dads, gimana nih temperamen & kepribadian si kecil? Yuk, share di kolom comment biar bisa berbagi dengan parents lainnya" | Tanam Benih Parenting @Tanam Benih Foundation

  • Macam Macam Tipe Kepribadian Anak dan Cara Memahaminya

    ( Read More)

    Macam Macam Tipe Kepribadian Anak dan Cara Memahaminya
    Macam-Macam Tipe Kepribadian
    Jenis-Jenis Tipe Kepribadian
    Tipe Kepribadian Anak
    Macam Tipe Kepribadian Anak
    Mengenal Macam-Macam Tipe Kepribadian
    Memahami Kepribadian Anak
    Cara memahami Kepribadian Anak
    Memahami Tipe Kepribadian Anak
    Ansar Zainuddin
    Media Belajar Online
    #TipeKepribadian
    #KepribadianAnak
    #MemahamiKepribadian

  • Apa itu Kepribadian - #belajarpsikologi

    ( Read More)

    Apa itu Kepribadian?

    Kita sudah sering mendengar kata-kata Kepribadian dalam kehidupan sehari-hari, namun terkadang kita menganggap bahwa kepribadian itu sama dengan sifat, watak, karakter dll. Namun sebenarnya kurang tepat karena jika kita belajar lebih dalam kita akan tahu perbedaannya.

    Kali ini kita akan belajar apa itu Kepribadian.

    Belajar psikologi itu asyik 😁

    #belajarpsikologi

  • Pengertian, unsur, dasar dan faktor pembentuk kepribadian || Sosiologi X SMA

    ( Read More)

    Pengertian, unsur, dasar dan faktor pembentuk kepribadian || Sosiologi X SMA
    #pengertiankepribadian
    #unsurkepribadian
    #dasarkepribadian
    #faktorpembentukkepribadian

    Halo semuanya..
    Apa kabar?
    Semoga kalian dalam keadaan yang baik ya.
    Untuk pertemuan hari ini kita belajar tentang pengertian, unsur, dasar dan faktor pembentuk kepribadian.
    Semoga kalian dapat mengerti dan memahami apa yang ibu jelaskan.
    Terimakasih

  • 10 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orang tua Menurut Psikolog

    ( Read More)

    Seringkali orang tua tidak menyadari kesalahan-kesalahan yang dilakukan saat mendidik serta membesarkan anak. Akibatnya, tumbuh kembang anak secara emosi serta mental pun bisa terganggu dan bisa jadi akan merugikan si anak itu sendiri di masa depan. Sebelum terlambat, yuk cari tahu apa saja 10 kesalahan pola asuh yang sering dilakukan orang tua terhadap anak menurut Psikolog Anak dan remaja, Vera Itabiliana.

    Visit our website: mommiesdaily.com
    And follow us on Instagram: instagram.com/mommiesdaily.com

  • Sharing Session #23 : Dilema Screen Time Anak. Membentuk Kepribadian Anak yang Baik

    ( Read More)

    Sebagian besar orang tua pasti banyak dilema dengan screen time aja di jaman serba gadget ini… Meski awalnya sepele, tapi aku yakin aturan screen time anak ini penting banget buat perkembangan anak secara keseluruhan di masa mendatang.

    Aku nggak sempurna. Nggak bisa ikuti aturan screen time sepenuhnya. Tapi masih berusaha banget bisa kontrol anak jauh dari HP, meski cukup intens sama TV.

  • Menurut Psikologi - 5 fakta kepribadian orang yang update status di media sosial

    ( Read More)

    Menurut Peneliti Dari DailyMail, Orang yang sering update status di jejaring sosial. Akan cenderung selalu membuka soial media tersebut. Hal ini termasuk dalam Taraf kecanduan. bahkan mereka cenderung tidak mempunyai banyak teman (Nyata) Karena hanya berhubungan melalui dunia maya. Itupun jika teman dunia maya mereka tidak risih atau bosan dengan beranda mereka.
    dari analisa oleh para ahli psikolog yang berasal dari London's Brunei Universitas di Inggris melalui hasil riset mereka terhadap 500 orang pengguna facebook, dan nyatanya mereka berhasil menemukan hubungan kepribadian dengan postingannya. Berikut ulasan selengkapnya.

  • Pengaruh Lingkungan Keluarga Terhadap Perkembangan Kepribadian Anak

    ( Read More)

    Video ini dibuat untuk memenuhi tugas Ulangan Akhir Semester
    Mata Kuliah : Psikologi Kepribadian
    Dosen pengampu : Meta Malihatul Maslahat, S.UD, M.A

    Anggota Kelompok :
    Tri Widyaningrum (1810310004)
    Muqtasida Kanabi C. (1810310015)

    Mohon maaf banyak kekurangan πŸ™πŸ»
    Terimakasih 🌻
    Semoga bermanfaat πŸ’•

  • 11 Kesalahan Pola Asuh yang Merusak Pertumbuhan Anak

    ( Read More)

    Setiap orang tua memiliki cara uniknya sendiri dalam membesarkan anak. Banyak di antara mereka bekerja agar bisa membelikan mainan baru untuk mereka, yang lain ketat karena ingin anak mereka disiplin dan fokus pada tujuan, ada juga yang memberi anak mereka pilihan dan mengajari mereka untuk memutuskan sendiri. Setiap keluarga memiliki pola asuh sendiri, tapi ada satu hal sama yang dilakukan semua orang tua: saat mengingat masa lalu, mereka ingin memperbaiki kesalahan yang telah dilakukannya.

    Tahun-tahun pertama kehidupan anak adalah waktu ajaib yang seharusnya Anda nikmati. Karena nantinya, Anda mungkin akan menyesali kesempatan yang telah hilang itu. Jadi, lihatlah beberapa hal yang banyak orang tua sesali agar Anda tidak melakukan kesalahan yang sama.

    URUTAN WAKTU:

    Terlalu sering memarahi anaknya 0:22

    Melewatkan momen terpenting dalam hidup anak-anaknya 1:09

    Tidak melakukan permainan yang cukup kreatif 1:55

    Tidak cukup mengambil foto dan video 2:39

    Tidak peduli dengan pendapat anaknya 3:22

    Tidak menikmati berkomunikasi dengan anaknya 4:21

    Tidak mengajari anak tentang uang 4:59

    Tidak cukup membuat anak mereka bahagia 5:52

    Tidak cukup sering memeluk anaknya 6:39

    Tidak konsisten 7:23

    Sering mengikuti saran orang lain 8:16

    #anak-anak #polaasuh #brightside

    Music oleh Epidemic Sound epidemicsound.com/

    RINGKASAN:

    - Menegur anak karena berbuat salah adalah hal yang wajar. Namun, orang tua terkadang keterlaluan dan mencari-cari kesalahan kecil.

    - Meski Anda punya alasan kuat untuk melewatkan drama sekolah anak, usahakan hadir. Cari waktu untuk mengunjungi nenek, pergi ke bioskop, dekorasi rumah untuk hari raya.

    - Tentu saja, melakukan permainan kreatif bersama anak Anda tidak serta-merta membuat mereka jadi seniman atau musikus di masa depan. Tapi, hei, selalu ada kesempatan. Melakukan ini punya banyak sisi baiknya juga.

    - Tentu saja, tidak mengambil foto tidak akan berdampak buruk pada kehidupan anak. Namun, itulah cara terbaik untuk mengabadikan momen menakjubkan yang tidak ingin terlupakan.

    - β€œKamu terlalu muda untuk memutuskan", "Orang dewasa lebih tahu" mungkin adalah kalimat yang cukup sering Anda dengar saat kecil. Namun, sikap orang tua yang seperti ini bisa berdampak serius pada masa depan anak.

    - Komunikasi antara orang tua dan anak mungkin adalah hal terpenting dalam pola asuh. Jadi, jika tidak meluangkan waktu untuk itu, suatu hari Anda akan tersadar bahwa anak Anda sudah dewasa dan menjalani hidupnya sendiri.

    - Tanpa diajarkan soal keuangan pribadi dan pengeluaran yang bertanggung jawab, anak-anak tidak akan mengerti nilai uang sesungguhnya. Saat mereka dewasa, mereka akan kesulitan mengelola penghasilan mereka.

    - Bagi kita kebanyakan, kenangan indah dari masa kecil amatlah berharga. Kita suka mengingat kembali masa-masa di saat kita tidak perlu memusingkan sesuatu, dan sering kali dipenuhi dengan hal-hal baru.

    - Pelukan bukan hanya menjadi cara terbaik untuk menunjukkan kasih sayang, namun juga terbukti secara ilmiah baik untuk kesehatan kita karena pelukan membantu melindungi diri kita dari stres.

    - Anak-anak bingung dengan apa yang boleh dan dilarang. Tanpa batasan jelas, mereka mungkin tidak akan bersikap seperti yang Anda mau, dan masalah pada kepatuhan tidak bisa dihindarkan.

    - Jangan lupa bahwa ANDA adalah orang tuanya. Jadi, Anda yang memutuskan apa yang terbaik untuk anak-anak Anda. Selain itu, jangan biarkan orang asing memarahi anak Anda karena nakal.

    Berlangganan Sisi Terang youtube.com/channel/UCSg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ

    Musik oleh Epidemic Sound epidemicsound.com/

    Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):

    depositphotos.com
    shutterstock.com
    eastnews.ru

  • Menciptakan Sisi Kepribadian yang Lain | Alter Ego Effect

    ( Read More)

    Saya membahas review dan rekomendasi buku The Alter Ego Effect karya Todd Herman. Setiap orang pada dasarnya punya banyak persona atau sederhananya punya banyak topeng. Kita menjadi orang yang berbeda, tergantung situasi dan kondisi. Cara orang menciptakan alter ego untuk menjalani situasi yang berbeda. Misalnya, ketika kita di rumah, kita menjadi seorang anak yang penurut. Namun, ketika di kantor, kita menjadi atasan yang harus membimbing sebuah tim yang besar. Tentu saja, hal ini membutuhkan persona yang berbeda. Namun, perlu diingat, kita tidak berusaha menjadi orang lain, tapi kita berusaha melepaskan sisi terpendam untuk mencapai apa yang kita inginkan dalam hidup.

    Sekarang, Podcast Si Kutu Buku sudah bergabung dengan Podcast Network Asia dan Podmetrics!

    Spotify Podcast Si Kutu Buku: sptfy.com/sikutubuku

    Instagram Si Kutu Buku: instagram.com/sikutubuku.id/

  • Kepribadian yang Kekanak-kanakan (Mendewasakan dan Memperbaiki Diri)

    ( Read More)

    Hi Perseners! Kali ini, Satu Persen hadir untuk membahas tentang:
    β€’ 1:57 Pengertian dan ciri-ciri Peter Pan Syndrome
    β€’ 6:11 Penyebab dari Peter Pan Syndrome
    β€’ 7:16 Tips untuk bisa keluar dari Peter Pan Syndrome

    Kalau lo merasa saran-saran di video ini masih belum cukup membantu, lo bisa menyelesaikan masalah lo bareng Mentor Satu Persen dengan klik link berikut ini: satu.bio/kekanak-kanakan

    Kalau lo mau ikut Membership Satu Persen dengan #HargaMurahBenefitBertambah, klik aja link ini: satu.bio/membership-satupersen

    Kalau lo mau drop saran soal topik, lo bisa ke link ini:
    satupersen.net/page/content-dropbox

    ━━━━━━━━━━━━━━
    APA ITU SATU PERSEN?
    β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€
    Satu Persen-Indonesian Life School adalah startup pendidikan yang mengajarkan tentang pengetahuan dan kemampuan penting dalam hidup yang belum diajarkan di sekolah dan masyarakat luas.

    Satu Persen memiliki layanan:

    1) Konsultasi dengan Mentor: satu.bio/mentoring-satupersen
    2) Konseling dengan Psikolog: satu.bio/konselingpsikolog
    3) Webinar, Workshop dan Bootcamp: satu.bio/webinar-kami
    4) Kelas Online: satu.bio/kelas-online-kami

    ━━━━━━━━━━━━━━
    BUSINESS INQUIRIES
    β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€
    Email : [email protected]
    Speaking Enggagement : bit.ly/satumitra
    Content Collaboration : bit.ly/satumitra2

    ━━━━━━━━━━━━━━
    SOCIAL MEDIA UTAMA SATU PERSEN
    β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€
    Instagram Satu Persen: satu.bio/igsatupersen
    Twitter Satu Persen: satu.bio/twitterofficialkami
    LinkedIn Satu Persen: satu.bio/linkedin-kami

    ━━━━━━━━━━━━━━
    SOCIAL MEDIA LAINNYA
    β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€
    Instagram Satu Persen for Career: satu.bio/kenali-spforcareer
    Instagram Buku Self Knowledge: satu.bio/buku-self-knowledge-kami
    Instagram Mental Health Training: satu.bio/bmht-instagram
    Instagram Cerita Konsultasi: satu.bio/cek-ceritakonsultasi

    ━━━━━━━━━━━━━━
    TIM PENYUSUN VIDEO
    β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€β–€
    Script: Gabriella Diva
    Storyboarder: Gabriella Diva
    Audio Editor: Ananda Luchiano
    Video Editor: Omar Wakan
    Presenter: Rizky Andriawan
    Poster Illustrator: Muhamad Sulton Wahyudi
    Poster Designer: Ryno Andryano
    Caption Author: Assyifa Indira Gunawan

    ━━━━━━━━━━━━━━
    Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe ya!
    Satu Persen
    Lebih Baik Setiap Harinya

    #SatuPersen​ #HidupSeutuhnya #SelfLove #Healing #SelfHealing #MemaafkanDiri #MaafkanDiri #PercayaDiri #ManajemenWaktu #Bahagia #Stress #Mindfulness #Kesuksesan #Asertif #KesehatanMental​ #Mindset​ #SemangatHidup​ #VideoMotivasi​ #KesehatanMental​ #Produktif​ #Overthinking​ #Psikologi​ #DiriSendiri​ #kataMutiara​ #KataKataMotivasi #Sukses #Pendapat #Gagasan #Perasaan #FilosofiTeras #Investasi

  • Perkembangan Kepribadian Anak SD #10

    ( Read More)

    Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh.
    Kami dari kelompok 10 kelas 6B prodi PGSD Universitas Pendidikan Indonesia telah menuntaskan salah satu tugas presentasi "Perkembangan Kepribadian" Mata Kuliah Perkembangan Peserta Didik SD yang diampu oleh Bapak Arie Rakhmat Riyadi, M.Pd.
    __________________________________________________________________________________________
    00:01:16 – Pengertian Kepribadian (Shella)
    00:05:30 – Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepribadian (Shella)
    00:07:00 – Tipologi Kepribadian (Salsabila)
    00:11:39 – Tahapan Perkembangan Kepribadian (Salsabila)
    00:17:21 – Pengukuran Kepribadian (Shafira)
    00:22:12 – Pengaruh Perkembangan Kepribadian Anak terhadap Proses Pembelajaran (Shafira)
    __________________________________________________________________________________________
    Tim Penyusun:
    1. Ai Salsabila (1806727)
    2. Shafira Aditiansyah (1807065)
    3. Shella Ayuning Lestari (1807009)

  • Peran Keluarga Sebagai Pembentuk Kepribadian Anak || UAS Psikologi Sosial Islam

    ( Read More)

    "UAS PSIKOLOGI SOSIAL"
    _______________________________________________

    Dosen Pengampu : Ibu Aisyah Khumairoh
    Sumber Film : youtu.be/1DUYlHZsZfc
    Edit : Kinemaster

    Follow : instagram.com/p/B4mGirZFbsY/?igshid=xioa850lf1sj

    Follow : instagram.com/p/B_Pe3dSggiM/?igshid=7worq3n179ma

    Subscribe : youtube.com/channel/UCi1u1upbrSzsYqOlRGI1uNg

    Dukung terus channel ini dengan cara like, coment/saran, share and subscribe πŸ™πŸ™ nuhun❀

    Selamat menontonπŸ˜‡πŸ™

    #psikologi #psikologisosial

  • Apa Itu Psikopat

    ( Read More)

    Apa yang terjadi jika seseorang tidak memiliki empati sama sekali? Kita tidak perlu berandai-andai, karena di dunia nyata sudah ada kelompok orang seperti itu, mereka adalah... Psikopat.

    Psikopat sering sekali muncul di film dan tv series, baik sebagai antagonis maupun dalam peran anti-hero. Kita sepertinya amat sangat penasaran dengan seorang individu yang tidak terikat emosi dan tidak peduli terhadap orang sekitar. Namun, seberapa akurat kah gambaran psikopat di media populer? apakah benar ada orang yang bersifat sebegitu dingin? ataukah persepsi kita terhadap psikopat selama ini salah? Hal-hal tersebutlah yang menjadi topik pembicaraan video kita kali ini.

    _____________________________________
    Layanan Jasa Kesehatan Mental:

    Into The Light
    intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/daftar-penyedia-layanan-kesehatan-mental/

    Yayasan Pulih
    yayasanpulih.org/layanan-psikologi/
    _____________________________________

    Mau mendukung kami lebih jauh lagi? Selain dengan men-subscribe dan membagikan video kami, kamu juga bisa mendukung kami dengan bergabung sebagai member atau melalui KaryaKarsa di: karyakarsa.com/neuronmedia

    Terima kasih kepada para pendukung Neuron yang mendukung melalui

    YouTube Membership:
    - vincent joey
    - Anne Pardede
    - Muhammad Karuniyado
    - LSquirrel
    - Abraham Viktor
    - Vito
    - Mohamad Yusuf Fadilah
    - Syech Sultan
    - Waffiq Kun

    KaryaKarsa:
    - Rizky Takdir R
    - Ketut r
    - Raafi Cutie Pie

    Cek merchandise kami di tokome.id/neuronmedia
    _____________________________________
    Neuron adalah media yang membahas mengenai kesehatan dan gaya hidup dengan motion graphic.
    Instagram: instagram.com/neuronchannel
    E-mail: [email protected]

    Cek juga channel kita yang satu lagi: Hipotesa. Channel Hipotesa membahas mengenai politik, ekonomi dan berbagai isu sosial.
    Hipotesa: youtube.com/c/HipotesaMedia
    _____________________________________
    Get to know our amazing team!

    Muhammad Ahwy Karuniyado (Project Manager)
    Instagram: instagram.com/karuniyado

    Anjas Maradita (Media Advisor)
    Instagram: instagram.com/anjas_maradita

    Ariya Sidharta (Research, Script & Voice Over)
    Instagram: instagram.com/ngurahariya/

    Rizki Aulia Syahrizal (Audio)
    Instagram: instagram.com/rizkiauls/

    Alvin Lukas Oktavianus (Storyboard)
    Instagram: instagram.com/_alohalo

    Jane Budiman (Storyboard)
    Instagram: instagram.com/eithyu/

    Yoshina Nurul Alifa (Animation)
    Instagram: instagram.com/sweetestfairy95/

    Kito Halianto (Illustration)
    Instagram: instagram.com/kitohalianto/

    Felisa Amadea Limanto (Animation)
    Instagram: instagram.com/felisa.amadea/

    Syifa Nur Afifah (Illustration)
    Instagram: instagram.com/@meyaooong/

    Yunita Winata (Illustration)
    Instagram: instagram.com/nitayunita9/

    Bayu Adi (Animation)
    Instagram: instagram.com/bayuadip21/

    _____________________________________
    Sumber:

    Crego C, Widiger TA. Psychopathy and the DSM. J Pers. 2015 Dec;83(6):665-77
    scihub.yncjkj.com/10.1111/jopy.12115

    Nadelhoffer, Thomas & Sinnott-Armstrong, Walter. (2013). Is Psychopathy a Mental Disease?
    researchgate.net/publication/300182702_Is_Psychopathy_a_Mental_Disease

    Emily N. Lasko, David S. Chester. What Makes a 'Successful' Psychopath? Longitudinal Trajectories of Offenders' Antisocial Behavior and Impulse Control as a Function of Psychopathy. Personality Disorders: Theory, Research, and Treatment (in press), 2020
    sciencedaily.com/releases/2020/05/200512190000.htm

    Kiehl, K. A., & Hoffman, M. B. (2011). THE CRIMINAL PSYCHOPATH: HISTORY, NEUROSCIENCE, TREATMENT, AND ECONOMICS. Jurimetrics, 51, 355–397.
    ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4059069/

    Abdalla-Filho, E., & VΓΆllm, B. (2020). Does every psychopath have an antisocial personality disorder?. Revista brasileira de psiquiatria (Sao Paulo, Brazil : 1999), 42(3), 241–242.
    ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC7236162/

  • Apa itu Gangguan Obsesif-Kompulsif (OCD)

    ( Read More)

    Gangguan Obsesif-Kompulsif, lebih dikenal dengan β€œOCD”, merupakan suatu kondisi yang banyak disalahpahami oleh orang-orang. Kebanyakan orang berasumsi bahwa jika kamu benci kotoran dan suka menata segala sesuatu dengan rapi dan simetris, artinya kamu β€œOCD”. Padahal, kenyataannya jauh lebih rumit dari itu.

    Lalu, apa sebenarnya itu OCD? Dan Bagaimana rasanya menjadi seseorang yang memiliki OCD?
    _____________________________________

    Daftar Layanan Psikolog atau Psikiater Terdekat:

    intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/daftar-penyedia-layanan-kesehatan-mental/
    _____________________________________

    Mau mendukung kami lebih jauh lagi? Selain dengan men-subscribe dan membagikan video kami, kamu juga bisa mendukung kami dengan bergabung sebagai member atau melalui KaryaKarsa di: karyakarsa.com/neuronmedia

    Terima kasih kepada para pendukung Neuron yang mendukung melalui

    YouTube Membership:
    - vincent joey
    - Anne Pardede
    - Muhammad Karuniyado
    - pota onyey
    - hendy tan
    - Reynard
    - Waffiq Kun
    - yeyeye in
    - esy ridha

    KaryaKarsa:
    - Muhammad Yoga Prabowo
    - Faisal Muttaqien

    Cek merchandise kami di tokome.id/neuronmedia
    _____________________________________
    Neuron adalah media yang membahas mengenai kesehatan dan gaya hidup dengan motion graphic.
    Instagram: instagram.com/neuronchannel
    E-mail: [email protected]

    Cek juga channel kita yang satu lagi: Hipotesa. Channel Hipotesa membahas mengenai politik, ekonomi dan berbagai isu sosial.
    Hipotesa: youtube.com/c/HipotesaMedia
    _____________________________________
    Get to know our amazing team!

    Muhammad Ahwy Karuniyado (Project Manager)
    Instagram: instagram.com/karuniyado

    Anjas Maradita (Media Advisor)
    Instagram: instagram.com/anjas_maradita

    Ariya Sidharta (Research, Script & Voice Over)
    Instagram: instagram.com/ngurahariya/

    Rizki Aulia Syahrizal (Audio)
    Instagram: instagram.com/rizkiauls/

    Alvin Lukas Oktavianus (Storyboard)
    Instagram: instagram.com/_alohalo

    Jane Budiman (Storyboard)
    Instagram: instagram.com/eithyu/

    Rita Pandora (Storyboard)
    Instagram: instagram.com/ritapandora/

    Yasmin Satrio (Animation)
    Instagram: instagram.com/tofu_tahu1/

    Yoshina Nurul Alifa (Animation)
    Instagram: instagram.com/sweetestfairy95/

    Kito Halianto (Illustration)
    Instagram: instagram.com/kitohalianto/

    Felisa Amadea Limanto (Animation)
    Instagram: instagram.com/felisa.amadea/

    Syifa Nur Afifah (Illustration)
    Instagram: instagram.com/@meyaooong/

    Yunita Winata (Illustration)
    Instagram: instagram.com/nitayunita9/

    Bayu Adi (Animation)
    Instagram: instagram.com/bayuadip21/

    _____________________________________
    Sumber:
    National Institute of Mental Health:

    nimh.nih.gov/health/topics/obsessive-compulsive-disorder-ocd

    International OCD Foundation:

    iocdf.org/about-ocd/

    Snider, L., Swedo, S. PANDAS: current status and directions for research. Mol Psychiatry 9, 900–907 (2004). doi.org/10.1038/sj.mp.4001542

  • El Rumi akui tidak bisa mengalahkan sosok Ayah dan Bunda di dunia musik | Cinta Laura X El Rumi

    ( Read More)

    Dear Puellans,

    Muda, tampan dan pintar. Beberapa kata yang menggambarkan bintang tamu Bicara Cinta hari ini. Mengikuti jejak sang Ayah dan Bunda yang merupakan salah satu legenda musik tanah air, sosoknya tidak kalah aktif memberikan karya-karya terbaiknya di dunia hiburan Indonesia. Putra kedua dari pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, inilah dia EL Rumi. EL akan berbagi tentang bagaimana ia juga saudara-saudaranya menghadapi perpisahan kedua orang tuanya. Dan siapa sangka, ada banyak sisi lain EL yang tidak publik ketahui dibalik kesuksesannya menjadi salah satu sosok muda yang inspiratif.

    Bagaimana cerita lengkapnya? Yuk, langsung tonton aja! Jangan lupa like, comment dan share video ini ya!

    Lights out,
    PUELLA ID

    #bicaracinta #cintalaurakiehl #ElRumi

  • Apa itu Skizofrenia

    ( Read More)

    Ketika orang mendengar kata β€œSkizofrenia” mereka otomatis membayangkan orang gila yang membawa masalah bagi masyarakat sekitar, padahal stigma ini sangat jauh dari kenyataan. Skizofrenia adalah kelainan mental yang sangat kompleks, dan satu-satunya cara untuk membantu penderitanya adalah dengan lebih banyak orang mengenal dan memahami apa itu Skizofrenia sebenarnya.

    Itulah tujuan kami membuat video ini, untuk menjelaskan secara sederhana apa itu skizofrenia, apa penyebabnya, dan paling penting apa yang bisa dilakukan untuk membantu para penderitanya.

    _____________________________________

    Mau mendukung kami lebih jauh lagi? Selain dengan men-subscribe dan membagikan video kami, kamu juga bisa mendukung kami melalui KaryaKarsa di: karyakarsa.com/neuronmedia

    Terima kasih kepada para pendukung Neuron yang mendukung melalui KaryaKarsa:
    - Nur Latifah Ainun
    - serpi

    Cek merchandise kami di tokome.id/neuronmedia
    _____________________________________
    Neuron adalah media yang membahas mengenai kesehatan dan gaya hidup dengan motion graphic.
    Instagram: instagram.com/neuronchannel
    E-mail: [email protected]

    Cek juga channel kita yang satu lagi: Hipotesa. Channel Hipotesa membahas mengenai politik, ekonomi dan berbagai isu sosial.
    Hipotesa: youtube.com/c/HipotesaMedia
    _____________________________________
    Get to know our amazing team!

    Muhammad Ahwy Karuniyado (Project Manager)
    Instagram: instagram.com/karuniyado

    Anjas Maradita (Media Advisor)
    Instagram: instagram.com/anjas_maradita

    Gilbert Sterling Octavius (Research)
    Instagram: instagram.com/gilbertsterling/

    Ariya Sidharta (Script & Voice Over)
    Instagram: instagram.com/ngurahariya/

    Zuriel Panggabean (Audio)
    Instagram: instagram.com/zurielpanggabean/

    Alvin Lukas Oktavianus (Storyboard)
    Instagram: instagram.com/_alohalo

    Jane Budiman (Storyboard)
    Instagram: instagram.com/jane600189/
    Instagram (Art): instagram.com/eithyu/

    Yoshina Nurul Alifa (Animation)
    Instagram (Art) : instagram.com/sweetestfairy95/

    Kito Halianto (Illustration)
    Instagram: instagram.com/kitohalianto/

    Felisa Amadea Limanto (Animation)
    Instagram: instagram.com/felisa.amadea/

    Syifa Nur Afifah (Illustration)
    Instagram: instagram.com/@meyaooong/

    Yunita Winata (Illustration)
    Instagram: instagram.com/nitayunita9/

    Bayu Adi (Animation)
    Instagram: instagram.com/bayuadip21/

    _____________________________________
    Sumber:

    Sekilas mengenai Schizophrenia
    nimh.nih.gov/health/publications/schizophrenia/index.shtml

    ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4159061/

    Diagnosis Skizofrenia menurut DSM-V:
    ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK519704/table/ch3.t22/

    Perawatan dan Pengobatan Skizofrenia
    ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6222385/

    Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia:

    Hotline KPSI Jakarta:
    021 8579618

    Facebook Support Group:
    facebook.com/groups/skizofrenia/

    Twitter:
    twitter.com/kpsi_pusat?lang=en

    _____________________________________
    English Translations by: Wynonna Ardiansyah

  • Mengenal Tipe Kecerdasan dan Gaya Belajar, Kamu Yang Mana

    ( Read More)

    Pada dasarnya, semua orang memiliki kecerdasan, talenta atau bakat masing-masing. Teori Multiple Intelligence oleh Howard Gardner, tentang Kecerdasan Majemuk ini bergema sangat kuat di dunia pendidikan masa kini karena memberikan keyakinan bahwa semua orang memiliki kelebihan GenK.

    Gardner dalam bukunya yang berjudul Frames of Mind: Teori Multiple Intelegences tahun 1983 mendefinisikan kecerdasan sebagai kemampuan untuk memecahkan suatu masalah suatu menciptakan suatu (produk) yang bernilai dalam suatu budaya. Gardner membagi kecerdasan manusia menjadi delapan tipe yang berbeda, GenK. Apa saja tipe kecerdasan dan gimana pengaruhnya dengan gaya belajar tiap orang?

    Nah, sekarang kita kenali yuk, apa aja sih tipe kecerdasan dan gaya belajar? Agar kamu juga bisa lebih mengenal dan memahami gaya belajar yang pas untuk kamu!

    #Kreativvpedia #Tipekecerdasan #Gayabelajar #MultipleIntelligence

    ============

    Untuk semua video #KREATIVVPEDIA | Subscribe Kreativv ID Channel :

    Website : kreativv.com/
    Youtube : bit.ly/2WsfPEn
    Instagram : instagram.com/kreativv_id
    Facebook : facebook.com/kreativvID/
    Twitter : twitter.com/kreativv_id?lang=en
    Tik Tok : vt.tiktok.com/Dh4xQ8/
    Spotify : spoti.fi/2Y970zT

    ============

    **Frequently Asked Questions**
    Q: Upload Video Kreativvpedia tiap hari apa?
    A: Setiap hari Kamis ya GenK!

    Q: Animasinya pake software apa?
    A: Adobe after effects.

    πŸŽ‰πŸŽ‰Beli Software Adobe After Effects disini πŸŽ‰πŸŽ‰

    Bli Bli : invol.co/clwtln
    Bukalapak : invol.co/clwtmd
    Shopee : invol.co/clwtq6
    ============

    Source : kreativv.com/genk-life/gaya-belajar/

    * Terima kasih sudah menonton video #KreativvID

    * LIKE & SHARE dari kalian sangat berarti bagi kami untuk terus bersemangat membuat video - video yang menarik, bermanfaat dan pastinya KREATIVV banget..!